Sabtu, 24 Desember 2011

Mesin Laser Jet

PENGERTIAN LASER JET
Laser (singkatan dari bahasa Inggris: Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation) merupakan mekanisme suatu alat yang memancarkan radiasi elektromagnetik, biasanya dalam bentuk cahaya yang tidak dapat dilihat maupun dapat lihat dengan mata normal, melalui proses pancaran terstimulasi. Pancaran laser biasanya tunggal, memancarkan foton dalam pancaran koheren. Laser juga dapat dikatakan efek dari mekanika kuantum.
Sistem laser adalah teknologi manufaktur yang paling maju yang cepat mendapatkan popularitas. Baik itu di industri apa pun, militer, medis, teknik aerospace, otomotif, ruang propulsi atau manufaktur hi-tech, diolah oleh sinar laser memiliki manfaat besar dan merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan organisasi dan peralatan manufaktur sebagai presisi pemotongan laser mengarah ke akurasi dan kesempurnaan.

SEJARAH LASER JET
Pada tahun 1917, Albert Einstein mendirikan dasar teoritis untuk laser dan maser di Zur Quantentheorie Strahlung der kertas (Pada Teori Quantum of Radiasi), melalui derivasi kembali  hukum radiasi Max Planck yang secara konseptual berdasarkan probabilitas koefisien ( Einstein koefisien ) untuk penyerapan, emisi spontan dan emisi terstimulasi radiasi elektromagnetik.
Pada tahun 1928, Rudolf W. Ladenburg dikonfirmasi keberadaan fenomena emisi awal dan penyerapan negatif. Pada tahun 1939, Valentin A. Fabrikant meramalkan penggunaan emisi yang digunakan untuk memperkuat gelombang yang lemah. Pada tahun 1947, Willis E. Lamb dan RC Retherford menemukan emisi terstimulasi jelas pada spektrum hidrogen dan dilakukan demonstrasi pertama dari emisi terstimulasi.
Pada tahun 1950, Alfred Kastler (Nobel Hadiah Nobel untuk Fisika 1966) mengusulkan metode optik bertekanan, eksperimental dikonfirmasi dua tahun kemudian, oleh Brossel, Kastler, dan Winter.
Pada 1953, Charles Hard Townes dan mahasiswa pascasarjana P. James Gordon dan Herbert J. Zeiger menghasilkan amplifier microwave pertama, mengoperasikan perangkat prinsip mirip dengan laser, tetapi penguatan microwave radiasi daripada atau terlihat radiasi inframerah.
Sementara itu, di Uni Soviet, Nikolay Basov dan Aleksandr Prokhorov secara independen bekerja pada kuantum osilator dan memecahkan masalah-output sistem berlanjut dengan menggunakan lebih dari dua tingkat energi. Media ini memberikan keuntungan mampu melepaskan emisi antara keadaan tereksitasi dan keadaan panas lebih rendah, bukan keadaan dasar dimana memfasilitasi suatu inversi populasi.
Pada tahun 1955, Prokhorov dan Basov memberikan saran optik bertekanan dari tingkat sistem multi sebagai metode untuk memperoleh inversi populasi, kemudian sebuah metode utama tekanan laser. Townes melaporkan bahwa beberapa fisikawan terkemuka - di antara mereka Niels Bohr, John von Neumann, Isidor Rabi, Polykarp Kusch, dan Llewellyn Thomas - berpendapat maser Heisenberg melanggar prinsip ketidakpastian sehingga tidak bisa bekerja.
Pada tahun 1964 Charles H. Townes, Nikolay Basov, dan Aleksandr Prokhorov berbagi Penghargaan Nobel dalam Fisika , "untuk pekerjaan fundamental di bidang elektronika kuantum, yang telah mengakibatkan konstruksi osilator dan amplifier berdasarkan asas maser-laser".

PRINSIP KERJA LASER JET
Laser mencakup pengelasan laser pengolahan, laser cutting, laser pengeboran dan integrasi sistem laser adalah teknologi manufaktur yang paling maju yang cepat mendapatkan popularitas. Baik itu di industri apa pun, militer, medis, teknik aerospace, otomotif, ruang propulsi atau manufaktur hi-tech, diolah oleh sinar laser memiliki manfaat besar dan merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan organisasi dan peralatan manufaktur sebagai presisi pemotongan laser mengarah ke akurasi dan kesempurnaan.
Pengelasan laser digunakan dalam operasi yang lembut serta dalam pengolahan bahan industri. Tersebut adalah sifat beragam manfaat pengelasan laser. Ini adalah balok intens sumber panas terkonsentrasi yang diarahkan mencair, serta panas atau bahkan menguapkan area yang dipilih dari setiap jenis material.pengelasan Laser adalah teknik paling modern pengelasan dan menyebabkan tidak ada distorsi material. pengelasan Laser adalah alat yang sangat baik untuk pengelasan segala jenis bahan.
Laser pengelasan selalu disukai untuk pengelasan konvensional karena memiliki HAZ kecil (panas zona terpengaruh), penetrasi yang mendalam dengan presisi yang sangat baik, sendi konsisten dengan distorsi minim karena pemanasan, tidak ada pengolahan sekunder, lebih cepat tarif las dan pengulangan yang tinggi. Pemilihan laser untuk pengelasan tergantung terutama pada ketebalan material, jenis dan juga kebutuhan penetrasi. Terdapat dua jenis utama opsi pengiriman balok yang digunakan dalam kasus laser welding seperti melalui kabel fiber optik dan pengiriman balok konvensional.
Sekali lagi, presisi pemotongan laser adalah lebih populer dan efektif daripada proses pemotongan tradisional. Alasannya jelas. Hal ini akurasi yang memegang kunci keberhasilan pemotongan presisi laser. Dalam kualitas industri manufaktur dan akurasi sangat aspek penting, presisi pemotongan laser adalah alat yang sangat baik. Manfaat dari pemotongan laser terlalu banyak. Hal ini tidak hanya fleksibel dan cepat tetapi mekanisme hemat biaya juga. Sekali lagi dalam presisi laser cutting materi tidak bersentuhan dengan alat pemotong sedangkan pada metode tradisional pemotongan bahan memiliki kontak fisik dengan alat pemotong. Ini kontak fisik dapat mengakibatkan kontaminasi atau distorsi dari material dan alat pemotong bahkan mungkin mendapatkan terdistorsi atau rusak saat pemotongan. Presisinya laser cutting tidak mengakibatkan masalah tersebut. Selain pemotongan tradisional tidak dapat digunakan pada semua jenis bahan, tapi presisi pemotongan laser digunakan untuk berbagai jenis bahan dengan berbagai macam ketebalan.
Selain layanan laser lainnya termasuk alternatif untuk sistem pengeboran konvensional yang laser pengeboran yang menyediakan dengan lubang yang akurat dengan presisi maksimum dan sangat cepat juga. Jika Anda tidak kompromi pada kualitas, kemudian memproses sesuai laser disesuaikan dengan kebutuhan industri adalah solusi industri manufaktur dalam jangka panjang.

1 komentar:

mesin laser welding mengatakan...

Prinsip kerja di laser welding adalah energi cahaya, maka hasilnya hampir sempurna dengan bersama dilas yang memiliki sifat tahan yang sangat unggul. Penetrasi dari sepotong logam secara langsung dipengaruhi oleh sifat fisik seperti konduktivitas, ketebalan atau kepadatan; ketika sinar energi terkonsentrasi diterapkan untuk benda kerja, mencair adalah segera sebelum panas dapat mempengaruhi daerah operasional seperti itu.

Posting Komentar

Comments on Facebook

My "Tukeran Link"

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews